TNI AL, Prajurit Lanal Bandung Yang Purna Tugas Menerima Tali Asih Dari Kasal

16 Desember 2022
Prajurit Lanal Bandung yang memasuki masa purna tugas pada bulan Juni-Desember 2022 menerima tali asih dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Pemberian tali asih Kasal kepada yang purna tugas dilaksanakan secara serempak diseluruh Kotama jajaran TNI AL secara simbolis melalui video conference dari Koarmada II, Jum’at (16/12/2022).

Prajurit Lanal Bandung yang menerima tali asih dari kasal sebanyak 6 orang Prajurit. Dalam kesempatan tersebut, pemberian tali asih Kasal tersebut diserahkan Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.Y., M.Sc., M.Tr.Hanla., bertempat di Aula Mako Lanal Bandung.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara pelepasan para prajurit maupun PNS ini secara serentak diseluruh jajaran Angkatan Laut mulai dari Sabang sampai dengan Merauke yang mana ditiap-tiap jajaran ini kita laksanakan dimasing-masing tempat yang dilepas oleh para Kasatkernya masing-masing sehingga nanti kedepan para prajurit yang sudah memasuki purna bakti akan laksanakan secara resmi bersamaan dengan wisuda Pratama maupun Praspa di AAL sehingga semua para prajurit yang memasuki pernah tugas atau dapat kita lepas secara berbarengan karena memang mereka-mereka telah mengabdi pada Angkatan Laut sampai maksimum.

Dengan rasa haru dan bangga hari ini kita melepas 1.232 teman sahabat dan saudara kita prajurit dan PNS atau yang telah memasuki masa purna bakti mereka adalah orang-orang yang selama ini bersama kita mendarmakan hidupnya untuk membangun kejayaan TNI Angkatan Laut yang telah berbakti dengan proses alamiah.

Pada kesempatan ini, saya menyampaikan rasa bangga terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS yang memasuki masa pra tugas atas dharma bakti yang telah dipersembahkan kepada bangsa dan negara serta tauladan yang telah ditujukan selama dinas aktif. Saya berharap pensiun tidak menjadi dinding pemisah dengan teman-teman yang masih aktif di satuan masing-masing, jaga jaringan komunikasi dan hubungan baik serta jadilah mentor yang siap membagikan pengalaman dan pengetahuan kepada generasi penerus yang masih aktif kapanpun diperlukan jadilah soko guru dan contoh dalam kehidupan bermasyarakat dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai positif yang biasa diterapkan dalam kedinasan.

Images Lainnya

Donasi Bantuan Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 08:53 WIB

SINOPSIS DAN DAFTAR PEMAIN FILM 2045 APA ADA CINTA

Minggu, 20 November 2022 | 20:22 WIB
X